Bisa Karena Biasa... InsyaAllah ^^

"I'lamuu annamal hayaatuddunyaa.. la'ibu wa laghwuu wa ziinah.... ".

Alhamdulillah, pagi ini say menikmati lantunan ayat al-Qur'aan yg di senandungkan dengan fasih dan merdu oleh Fathimah kecilku, dan saat ini usiax bar usj 6 tahun (hitungan tahun Masehi) 24 maret kemarin. Terharu saya terharu mendengarnya, coz' jujur saya bukanlah seorang ibu yang rutin untuk mengajarkan Fathimah dan adik-adiknya untuk menghapal kalamullah, saya hanya berusaha mengajarkn ia membaca (latin dan hija'iyah), alhamdulillah Fathimah suka membaca, skr ia sdh lancar membaca al-Qur'aan walaupun masih ada salah di tajwid dan makhrojnya.

Ibu-ibu, anak-anak kita akan sangat mudah menghapalkan al-Qur'aan asal pendengarannya dibiasakan mendengarkannya, dan pagi ini sayapun terperangah mendengar putri sulungku melantunkan surat at-Tahdiid ayat 20 dg fasih seperti yg dilantunkan oleh Athif Abdul Ahad, seorang anak timur tengah yg hampir membuat saya menangis ketika pertama kali melihat videonya... ini karena fathimah terbiasa menonton video-video murottal baik di hp umminya maupun di pc. Saya jadi sadar bahwa anak saya memiliki potensi maupun anak ibu-ibu semua untuk menghafal kalamullah, hanya dg cara dibiasakan,ya dibiasakan. Sungguh miris melihat ank2/balita sekarang yg umumnya hanya jago menyanyikan lagu-lagu 'cinta' orang dewasa, karena sehari-hari itulah suguhan mereka... wallaahulmusta'aan, bahai aarakallaahu fiik (semoga berkah Allah kepadamu) wahai Fathimah, di usianya yg masih muda dia rajin sekali mengambil qur'aan dan membacanya tanpa saya suruhpun, sedang 'ummu'nya sendiri mutungan^^..kdg di ingatkn suami malah ngeles..”.ntar lg cape' nih”..hehehe... alhamdulillaahilladziy bi ni'matihi tatimusshoolihaat ...

(Rabu, 30 april 2011, pagi yg cerah di kota Ternate)

0 Responses

Profilku

My photo
Ternate, Maluku Utara, Indonesia
Hanya seorang ibu biasa, alfaqiirotun ilalloh dan mengharapkan kesudahan yang baik, aamiin. Blog ini hanya sekedar untuk mengumpulkan artikel-arikel bermanfaat yang saya copy paste, semoga kehadirannya dapat membantu tersebarnya ilmu yang berlandaskan Al-Qur'aan dan As-Sunnah dengan pemahaman SalafushSholeh