Aplikasi "Muslim Kids Series: Dua" Hadir di Market Android!

"Muslim Kids Series: Dua" di Market Android


Kemarin pas lagi buka situs yufid.org, saya lihat ada aplikasi menarik buat anak-anak, namanya Muslim Kids Series: Dua tapi untuk I-Phone.  Saat itu suami ada di samping saya, beliau lalu bilang kalau aplikasi ini juga sudah tersedia untuk android.

Karena tertarik dan penasaran dengan aplikasi ini, GPL ( Gak Pak Lama... hehe) saya langsung ngambil hp Galaxy Mini saya, segera buka market dan nyari aplikasi itu. Alhamdulillah ketemu :). Tapi pas download aplikasinya, agak kaget juga ternyata ukuran filenya lumayan besar sekitar 12 Mb, ah nggak apa-apa, toh kemampuan Galaxy Mini dipadu dengan layanan unlimited dari Telkom*** nggak diragukan lagi insyaAllah mantabss (bukan promosi yaa hehe), Hsdpa bo! (Jangan tanya saya apa hsdpa itu yaaah... silahkan googling ajah...wkwkwk).  Lumayan lama waktu downloadnya, maklum quota paket data unlimited saya sudah sampai titik 0, tapi tetap lancar jaya, walaupun butuh waktu, alhamdulillah akhirnya selesai juga downloadnya dan sukses ter-install di my Mini.

Wow benar-benar aplikasi yang menarik, Muslim Kids Series: Dua, oh ya kata Dua disini bukan menunjukkan sekuel ya, tapi ini adalah ejaan dalam bahasa Inggris untuk Doa (bahasa Indonesia). Ini adalah aplikasi buatan anak negeri asli, dari Perusahaan Yufid.Inc. For your information ( halaah sok ngelinggis pula...hehe), untuk I-Phone, aplikasi ini saat baru beberapa hari launching langsung masuk Top Free di App Store, dan ini adalah aplikasi kedua dari Yufid yang masuk Top Free di App Store (sebelumnya app KBBI di iPhone dan iPad selama sebulan).

Aplikasi ini benar-benar dibuat untuk disukai anak-anak, dengan tampilan yang ringkas dan mudah digunakan, serta gambar-gambar yang menarik untuk setiap doanya, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Ok, untuk lebih jelasnya coba saja lihat tampilan dari aplikasi ini, yang saya ambil dari Galaxy Mini saya ^^.

halaman awal dalam bahasa Inggris


tampilan halaman awal dalam bahasa Indonesia

Jika salah satu gambar di atas disentuh, maka akan memunculkan halaman yang lebih detail yang berisi teks arab doa yang sesuai beserta dengan terjemahannya. Berikut, salah satu tampilan halaman detailnya untuk  doa berbuka puasa.

tampilan halaman untuk doa berbuka puasa

Jika teks doa tersebut kita klik, maka akan terdengar suara seorang anak kecil yang sedang membacakannya.Oh ya, teks terjemahannya tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Ok, tunggu apa lagi, bagi muslim pengguna Android dan I-Phone sangat layak memiliki aplikasi ini, karena ini juga cocok bagi orang dewasa lho, masa kalah sama anak kecil hehe. Alhamdulillah tiga putri saya suka banget sama aplikasi ini, tapi harus diawasin, maklum masih kecil-kecil, bisa mencet sembarangan, dan bisa-bisa banyak file di hp yang berantakan :p.

referensi: disini
7 Responses
  1. ummu salman Says:

    bismillah.
    ingin comment tentang HSDPA, kalo ga salah itu singkatan untuk High Speed DPA..hehe, ana lupa lagi DPA itu singkatannya apa, cuma inget HSnya doang.

    *ta pikir2, komentku koq nanggung yak*

    btw, ternyata gambarnya cukup syar'i :) Gambar bocah lelaki yg baca doa engga 'dibuatkan' mata, barakallahufikum buat yg bikin nih aplikasi & anti jg seakan dakwah krn bikin review. Qadarullah kebetulan ana pegang android jg, jazakillah khair infonya um..

    salam kenal!


  2. Noey Says:

    ahlan yaa umma salman

    waah comment anti jadi bikin ana penasaran nyari lanjutan singkatannya... dan akhirnya setelah nanya mbah google ini dia jawabannya DPA itu singkatan untuk Downlink Packet Access... ^^, selama ini taunya pokoknya kalau hsdpa itu bikin kecepatan nge net jd wuusss wuuusss... dia atas 3G lah...hihihi

    ttg aplikasi di atas... na'am umm insyaAllah gambarnya cukup syar'i dan semoga Allah memberkahi pembuat aplikasi ini, waah ana mah nggak asli bahasa reviewnya itu sebagian comot dari referensi yg ana linkan di bawah postingan ini.

    salam kenal juga umm...tadi berkunjung ke blog ummu... tp emang gak ada buku tamu ya? jazakillaah dah nge link blog ana... ana nge link balik ya umm ^-^

    btw ummu pake android juga ya...yukss make whatsapp umm biar kita bs messengeran, n bs ikut nimbrung di group *ruang muslimah*, ana tunggu jawabannya ya umm^^


  3. ummu salman Says:

    hehehe..bukannya ngga ada buku tamu, tap daku engga tau cara pasangnya xixixi. Wah asik..alhamdulillah bertambah kawanku 1 lg yg semanhaj. ahlan wa sahlan aidhon, jazakillah khair um..

    ana dah download whatsapp seminggu lalu, tapi contact cuma baru 1 orang doang. Btw kan kalo mau conect di whatsapp qta mesti kasih nomor hp ya? ngga papa sih, masalahnya simcard seringnya di pake modem di laptop, krn onlinenya lebih nyaman di sini dg layar cukup lebar.


  4. Noey Says:

    alhamdulillah... ana juga senang dapat temen baru umm^^, masak sih umm ga tau cr pasangnya... hehe, kalo di blogspot mmg sepertinya tak ada, apa saiah yang memang nggak tau yah^^

    btw boleh dunk umm kirim nopenya ke nope zaujiy yang tercantum di gambar sms yg ana ppsting di atas


  5. Noey Says:

    eh salah bukan di postingan ini...hihi, tapi disini umm... http://bintuzainuddin.blogspot.com/2011/06/lulus-yes-you-can-zaujiy-bi-idznillah.html


  6. ummu salman Says:

    kalo yg ummu Fatimah maksud buku tamu itu semacam Shoutbox, di page halaman profil ana ada di sediakan tempat untuk drop comment.


  7. irgim Says:

    Subhanllah ternyata nge-link kesini juga, ohya ukht sumbernya itu dihapus aja soalnya url-nya sudah terhapus kemarin.. pantes saja kok trafik blog ana dari blog ini.

    Barakallahu fikum


Profilku

My photo
Ternate, Maluku Utara, Indonesia
Hanya seorang ibu biasa, alfaqiirotun ilalloh dan mengharapkan kesudahan yang baik, aamiin. Blog ini hanya sekedar untuk mengumpulkan artikel-arikel bermanfaat yang saya copy paste, semoga kehadirannya dapat membantu tersebarnya ilmu yang berlandaskan Al-Qur'aan dan As-Sunnah dengan pemahaman SalafushSholeh